nireblog close..

 Hari ini tanggal 17 Desember 2011 Nireblog secara resmi menutup layanan blog mereka. Juli nanti genap berumur 5 tahun. Tutup karena memang gak laris, hanya amerika latin yang aktif. Gaung awal adalah layanan bahasa, namun wordpress dan blogger juga memiliki layanan yang sama. Tanda-tanda mau ditutup Sejak 4 bulan lalu, terdapat petunjuk untuk export ke wordpress pada halaman awal admin.

Nireblog masih setia dengan pelanggannya seperti saya, wordpress juga mendukung migrasi semua pelanggan nireblog. Saat ini terdapat himbauan penutupan blog dan juga petunjuk redirect access ke halaman wordpress.

Sejak dulu saya inginkan pindah hosting blog, namun terkendala export import, juga karena berat meninggalkan SEO yang sudah men-nasional dengan keyword “materi smk”, “multimedia smk”, “smk multimedia”. Dari sinilah berkembang banyak yang masuk, menanyakan, searching, jadi posting baru.Demi kenyamanan sesama guru saya bertekad tetap direct download dan support resume. Berkat bantuan Dropbox semua jadi mudah.

Berdasar anaytics.google.com, Paling banyak akses dalam satu hari adalah 204 unique user yaitu tanggal 19 Juli 2011, ketika banyak guru (umumnya baru, lihat dari comment) yang banyak mencari ilmu lewat google dan nyasar ke blog saya berkat SEO. Dan paling menyenangkan banyak blog yang merefer, sehingga dropbox saya sempet overlimit. Saya juga tidak menyangka demikian, karena bandwith yang dibatasi dari dropbox saya rasa cukup besar yaitu 5GB /day, namun kenyataannya memang overlimit selama 5 hari berturut-turut. Pada akhirnya saya mencari layanan lain khusus buat file yang banyak diakses menggunakan SugarSync.

Pada akhirnya inilah blog pengganti http://kurnia.nireblog.com menjadi https://multimediasmk.wordpress.com

Untuk sementara mungkin banyak Link yang missing, namun akan segera saya benahi secara bertahap.

3 Responses

  1. wah_wah_wah,..ganti lapak dagang to,.??

    :: Unisla Kalen ::

  2. Pergantian blog… ga menghalangi untuk
    berbagi ilmu yah pak… SMK Bisa!!!!🙂

  3. He..he.. Nama lebih umum.. biar gak disangka Narsis..
    @Hakim : koyo dodol bayem
    @Rizma : Bisa..!!!

Leave a Reply

