Buku wordpress terbaik indonesia

Saya telah memilah-milah buku2 baik dari internet (e-book) maupun dari toko buku untuk tema wordpress. Namun buku terbaik yang saya temukan adalah berasal dari e-book yang Gratis. Penulis buku ini adalah Agus Muhammad Ustad. Background beliau adalah seorang desainer grafis, jadi bukunya dikemas sangat menarik.

Download Buku Tutorial WordPress

Buku beliau ini saya gunakan sebagai bahan ajar di SMK program Multimedia, dalam kompetensi memperbaruhi halaman web. Mengapa saya memilih WordPress? hal ini saya telah melihat kurikulum dari SMK Jaringan dan juga lebih hemat waktu dari pada saya mengajar menggunakan Frontpage. Basic dari HTML masih tetap saya gunakan sebagai bahan ajar, hal ini agar murid bisa mengoprek WordPress secara machine editing.  Kompetensi yang wajib dikuasai murid saya adalah instalasi local server (Appserv), Instalasi wordpress pada local server dan memanajemen wordpress. Laporan akhir, murid wajib membuat account di wordpress.com

14 Responses

  1. pak bedanya blogspot dengan nireblog itu apa?

  2. pak bedanya blogspot dengan nireblog itu apa ya?

  3. Sama2 buat ngeblog tapi mesinnya berbeda.. sepengetahuan saya, blogspot / blogger lebih ebih banyak fasilitasnya. Namun saya pilih nireblog hanya karena domain name doank.

  4. kenapa pake Appserv? koq gk pake xammp ?

  5. wah.. maksih infonya pak…. sangat membantu sekali…. saya tunggu info2 berikutnya
    http://www.universal.web.id

  6. Terima kasih banget, sangat bermanfaat sekali utk beginner.
    Salam
    Zul

  7. bingung nih gimana cara SEo di blg wp

  8. @ Sarjoni : disini banyak artikelnya http://www.seo-indonesia.com/
    Kalo saya dibantu juga ama IBP http://www.ibusinesspromoter.com/ untuk analisis, perang keyword, dll…

  9. Assalamualaikum ,sekalian kamimenyampaikan edisi majalah ababil terbaru
    http://www.4shared.com/document/KFGFjuA-/Majalah_Ababil_Edisi_3_Mei_201.html

  10. Mau lihat artikel yang bagus, keren dan menarik
    lihat aja di
    jangan lupa mampir ya

  11. saya udah lihat tutorial http://www.ustadz.net
    boleh tahu seri selanjutnya
    thank u

  12. kelihatnnya wordpress lebih mudah dibandingkan dengan jomla, thks infonya

  13. Langsung sedot ah…
    thx kang mas😀

Leave a Reply

